Pop!_OS versi 20.04 LTS sudah rilis pada tanggal 30 April 2020. Berbasis Ubuntu 20.04 LTS yang rilis seminggu sebelumnya, Pop!_OS bisa dibilang salah satu distro Linux yang menyediakan User Experience terbaik. Apa saja fitur yang ada di versi LTS terbaru ini? Simak uraian berikut.

Apakah anda seorang yang baru saja ingin migrasi dari Windows / Mac ke Linux, atau pemain lama yang menggunakan Fedora, OpenSUSE, atau Ubuntu, sangat worthed mencoba distro yang satu ini untuk merasakan pengalaman yang berbeda.

So Much Work Done Without Any Problem

Salah satu quote di homepage Pop!_OS berbunyi demikian:

My favorite thing about Pop_OS! Is that it literally gets out of your way and I can get so much work done without any problems. My favorite feature has to be the docker and the sweet animations!!!

Stuart L

Atau simak testimoni dari user dengan latar belakang non-teknis ini:

I am a high school science teacher, and while I do consider myself tech-savvy, I am not one to explore or experiment with different operating systems. I have been using Pop!_OS for several months now and I love it. It is very intuitive and user-friendly for the non-Linux user. Every tool I have needed has been available in the Pop Shop and those tools are easy to download, install, and use. Thank you for creating a Linux OS that is simple and approachable.

Amanda B.

Apa Yang Baru?

Automatic window tiling digabungkan dengan keyboard-first menjadi kekuatan distro ini. Dengan kombinasi seperti ini membantu kita tetap fokus dalam bekerja. Dark style juga bisa menjadi pilihan untuk memanjakan mata anda.

Interaksi dengan user interface memang dioptimalkan menggunakan keyboard.

Flatpak support ditambahkan secara default pada Pop! Shop software tool, hybrid graphics support juga semakin stabil, dengan kemampuan menggunakan integrated Intel graphic card secara default, dan memilih menjalankan aplikasi menggunakan NVIDIA atau AMD GPU:

Selain fitur baru ini, berikut beberapa alasan kenapa saya sudah lebih dari dua tahun ini nyaman menggunakan Pop!_OS untuk berbagai jenis aktivitas, mulai dari application development, data science hingga multimedia editing. Semua device seperti NVIDIA GPU, wireless adapter, sound device, terdeteksi dan tersetup tanpa effort sama sekali.

Lebih detailnya bisa anda simak disini: https://pop.system76.com/